Previous
Next
Recent posts »
Bisnis yang baik adalah bisnis yang memiliki perencanaan keuangan yang baik dan pendanaan yang tepat. Namun faktanya, membuat perencanaan keuangan usaha memang tidak mudah. Apalagi bagi sebuah bisnis keluarga.
Return on Equity (ROE) berguna sebagai matriks yang mampu membandingkan laba bersih dengan total modal dari investor. Pengetahuan tentang ROE akan membantu Anda mengetahui bagaimana perusahaan mampu mengelola permodalan. Yang mana hal ini sangat penting dalam keputusan investor untuk berinvestasi.
Anda pasti paham setiap pekerjaan mempunyai hambatan, tantangan, serta kesulitan masing-masing. Sayangnya sebagian karyawan menjadikan hal ini faktor penghambat pekerjaan, sehingga tidak bisa selesai tepat waktu. Akhirnya muncul burnout situation dalam diri karyawan tersebut.
Saat ini, ESG sedang menjadi perbincangan para ahli ekonomi, investor, dan aktivis lingkungan. Perlu diketahui bahwa ESG singkatan dari "Environmental, Social, and Governance". The Investopedia Team mengatakan bahwa, "ESG adalah seperangkat standar perusahaan yang digunakan oleh investor dalam praktik investasinya".
Sebagian orang mengira, menjalankan bisnis keluarga adalah hal yang menguntungkan. Pasalnya, bekerja sama dengan orang yang memiliki kedekatan memang sangat menyenangkan. Padahal, bisnis keluarga justru bisa menjadi malapetaka jika tidak ada aturan yang jelas, apalagi perihal keuangan perusahaan.
Current ratio atau rasio lancar merupakan rasio keuangan yang mengukur kemampuan perusahaan dalam membayar kewajiban atau utang jangka pendeknya. Rasio ini akan menunjukkan bagaimana perusahaan melakukan manajemen aset secara efisien.
Konsep Green Sustainability mampu meningkatkan kualitas hidup dan bisa melindungi ekosistem masyarakat. Perlu Anda ketahui, Green dan Sustainability merupakan dua kata yang memiliki makna berbeda. Penerapan konsep ini juga ada dalam CSR.
Initial Public Offering atau yang disingkat IPO, berasal dari bahasa Inggris yang bisa dijelaskan sebagai “Penawaran Saham Sederhana”. Proses IPO berawal ketika ada penjualan saham perusahaan yang akan go public ke masyarakat. Lalu bagaimana proses IPO?