Previous
Next
Recent posts »
Bertahan lama atau tidaknya perusahaan keluarga tentunya tidak terlepas dari tata kelola perusahaan yang baik. Tata kelola perusahaan di antaranya mencakup, struktur dan proses dalam menentukan arah dan kontrol perusahaan, mengatur hubungan antara berbagai pihak, dan kepentingan lainnya.
Penyebutan gross profit margin menjadi hal yang biasa dalam sebuah perusahaan, dan cara menghitung gross profit margin pun juga mudah. Namun bagi orang awam, istilah ini tentu sangat membingungkan. Oleh karena itu, orang awam sering mengetahuinya sebagai margin kotor.
Bagi Anda yang ingin berinvestasi di pasar modal pasti akan berhadapan dengan istilah yang terdengar asing, salah satunya private placement. Istilah ini merujuk pada penambahan modal tanpa adanya hak memesan efek terlebih dulu.
Keuangan adalah salah satu aspek penting dalam setiap sektor kehidupan. Dalam sektor bisnis sendiri, keuangan perlu dikelola dengan baik supaya arus kas perusahaan stabil dan terkontrol.
Return on Assets (ROA) adalah suatu perhitungan yang sangat berguna untuk mengetahui profitable serta efisiensi perusahaan. ROA yang tinggi pada perusahaan menjadi indikasi sebuah bisnis memiliki laba yang lebih tinggi dengan tingkat efisiensi terbaik.
Peran investasi dalam perekonomian sangatlah penting bagi suatu perusahaan. Seperti yang Anda ketahui bahwa investasi berarti mengembangkan aset yang pada jangka waktu tertentu, nilainya akan bertambah dan menjadi sebuah keuntungan. Biasanya, orang yang melakukan investasi ini disebut dengan investor.